√ Tempat Belanja Batik Yang Murah di Kota Solo

Traveling kali ini akan membahas beberapa tempat belanja batik yang murah di kota Solo. Tentu saja kota solo sebagai kota yang penuh dengan warisan budaya selalu menjadi tempat liburan yang menyenangkan di negara indonesia ini. Dengan berbagai warisan budaya Jawa yang sangat kental, pastinya banyak sekali hal-hal yang dapat Anda dapatkan di kota ini. Salah satu warisan budaya yang masih sampai sekarang menjadi idola bagi indonesia adalah batik solo yang sudah terkenal dengan motif-motif yang terbaik.

Bila Anda berkunjung di kota Solo, pastinya Anda juga ingin berburu pakaian batik yang murah dan bagus di kota Solo. Nah di artikel kali ini, traveling dan kuliner akan memberikan informasi yang sangat berguna untuk Anda yang ingin berbelanja batik di kota solo. Untuk itu, mari kita simak 3 tempat belanja batik yang murah di kota solo.

3 Tempat belanja batik yang murah di solo

Tiga tempat ini memang sudah terkenal dengan pusatnya para pedagang batik berkumpul. Di tempat-tempat tersebut juga sangat terkenal murah bila Anda berbelanja batik. Tentu saja Anda juga harus pintar-pintar untuk menawar harga yang serendah mungkin agar dapat diskon bila membeli baju batik di kota solo tersebut. Inilah ketiga tempat yang terkenal murah untuk Anda datangi bila ingin berbelanja batik.

Pasar Klewer Solo

tempat belanja batik di pasar klewer
Pasar Klewer

Tempat belanja batik yang murah yang pertama yaitu di Pasar Klewer Solo. Tempat ini merupakan pasar yang paling lama berdiri yang khusus untuk berbelanja batik. Lokasi Pasar Klewer di Jl. Dr. Rajiman no.1 Surakarta yang berada di sekitar alun-alun Kraton Surakarta. Sekarang ini Pasar Klewer sudah menempati di gedung baru yang telah dibangun kembali oleh pemda surakarta. Karena sebelumnya Pasar Klewer sempat terjadi kebakaran yang hebat. Di tempat ini menjadi pusatnya suplier-suplier batik yang besar berjualan di pasar ini. Tentu saja bila Anda berbelanja batik di tempat ini pasti mendapatkan harga grosir dari penjual-penjual batik yang ada di kota solo. Harga Baju batik yang dipatok mulai dari Rp.25.000 – Rp.150.000 bisa Anda dapatkan disini.

 Bila Anda belanja batik di sini tentu saja harus bisa menawar harga baju batik. Agar Anda bisa mendapatkan harga yang terbaik bila membeli batik di sini. Selain batik, ada juga berbagai jenis baju, sprei, sajadah, dan perlengkapan ibadah banyak dijual di tempat ini.  Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berbelanja dan mencari suplier batik untuk Anda jual lagi di kota Anda.

BTC (Beteng Trade Center) Solo

Tempat belanja batik di BTC
Beteng Trade Center
Tempat belanja batik kedua di BTC atau disebut Beteng Trade Center. Tempat ini juga menjadi idola untuk belanja batik yang murah dan bagus. Selain Anda mencari batik, di tempat ini juga ada banyak sekali menyediakan kain batik dan kain-kain lainnya untuk kebutuhan fashion. Banyak sekali kota-kota besar yang mengambil dagangan batik dan kain di tempat ini. Harga yang di patok juga tergolong murah, sekitar Rp.40.000 – Rp. 150.000 perbaju dan permeter kainnnya. Tergantung kualitas kain dan jahitan baju yang ingin Anda beli. Lokasi BTC ini bertempat di Jl. Mayor Sunaryo Kel. Kedung lumbu Kec. Pasar Kliwon. BTC juga dekat dengan pasar klewer, karena lokasinya juga di sekitar alun-alun kraton Solo.

Bila Anda sebagai designer baju batik pasti menjadikan tempat ini sebagai sumber kain batik yang cocok untuk Anda. Bila Anda belanja di sini juga harus bisa menawar harga agar mendapatkan harga yang terbaik untuk belanja batik disini. Bila Anda ingin belanja kain batik bisa langsung di lantai basement dan lantai 1 dan 2 biasanya di penuhi dengan penjual baju batik yang sudah jadi. Banyak sekali model baju batik di tempat ini yang bagus-bagus dan harga terjangkau. Jadi tunggu apalagi bila Anda ingin belanja batik yang murah bisa langsung kunjungi di tempat ini.

PGS (Pusat Grosir Solo)

tempat belanja batik di PGS
Pusat Grosir Solo
Lokasi tempat belanja batik yang murah ketiga yaitu di PGS yang bertempat bersebelahan dengan BTC (Beteng Trade Center). Tempat ini juga menjadi idola untuk Anda berbelanja batik. Sebagian besar yang di jual disini baju batik yang sudah jadi. Banyak sekali model-model yang bagus untuk fashion batik di PGS ini. Namanya juga pusat Grosir jadi Anda bisa mendapatkan harga yang murah bila berbelanja di PGS.

Banyak motif-motif modern dan model baju yang modern di jual disini. Harga yang dipatok untuk satu baju batik senilai Rp. 35.000 – 150.000 tergantung kualitas kain dan model baju batik yang diinginkan. Tempat yang nyaman untuk berbelanja juga Anda bisa mendapatkan harga yang murah. Jadi bila Anda sedang liburan di solo, harus mengunjungi tempat ini untuk berbelanja batik yang murah.

Demikianlah tiga tempat belanja batik yang murah di kota Solo. Tentu saja masih banyak tempat-tempat lain yang bisa Anda kunjungi untuk berbelanja batik. Tetapi untuk harga yang murah tetap ketiga tempat yang sudah disebutkan diatas. Blog ini selalu memberikan rekomendasi untuk Anda yang ingin belanja batik. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan Anda untuk mencari tempat yang cocok untuk berbelanja batik. Simak juga kuliner khas solo yang sudah dijelaskan di artikel blog ini sebelumnya.     

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

0 Response to "√ Tempat Belanja Batik Yang Murah di Kota Solo"

Post a Comment