Wisata Snorkeling Air Tawar di Umbul Ponggok

Kali ini kita akan membahas suatu tempat wisata yang memiliki keunikan tersendiri dibanding tempat wisata yang lainnya. Tentunya Anda pasti sudah pernah menikmati wisata snorkeling yang sering kita jumpai di pantai. Banyak sekali tempat wisata di pantai yang menawarkan wisata snorkeling untuk menikmati keindahan alam seperti karang dan ikan-ikan yang cantik di bawah laut.

wisata Umbul Ponggok

Tetapi sangat berbeda kali ini jika kita berkunjung di tempat wisata “Umbul Ponggok” yang berada di kota Klaten propinsi Jawa Tengah. Di tempat wisata tersebut menawarkan wisata snorkeling yang berada di sebuah kolam air tawar yang sangat besar yang airnya berasal dari mata air. Yang tidak kalah cantiknya dengan wisata snorkeling di pantai. Sehingga menjadikan tempat ini merupakan tempat yang layak untuk Anda kunjungi.

wisata air tawar umbul ponggok

Bila anda sedang berkunjung di kota solo atau jogja, maka tidak ada salah nya Anda mampir ke tempat ini. Karena tempat wisata Umbul Ponggok ini berada di tengah-tengah antara kota Solo dan kota Jogja.

Nama obyek wisata ini diambil dari kata “Umbul” dalam bahasa jawa yang berarti mata air dan ”Ponggok” berasal dari sebuah nama desa, dimana tempat wisata tersebut berada.
Di tempat wisata ini anda bisa menikmati kehidupan di bawah air seperti layaknya wisata snorkeling di pantai. Seperti snorkeling pada umumnya di laut, di Umbul Ponggok ini Anda juga bisa menikmati keindahan ikan di dalam air kolam tersebut. Tentu saja ikan yang berada di air tersebut adalah ikan air tawar.

Keindahan dalam air umbul ponggok
Beberapa jenis ikan memang sengaja di pelihara di kolam tersebut. Selain itu juga di tempatkan beberapa batu dan pasir di dasar kolam untuk menambah keindahan. Air yang jernih dari mata air membuat kita dapat melihat dan menikmati keindahan dalam kolam air tersebut.

Di tempat ini sudah menjadi kawasan wisata yang menarik banyak pengunjung yang menyukai berfoto selfie di dalam air. Di tempat tersebut juga menyediakan persewaan alat yang di butuhkan untuk snorkeling. Seperti snorkel, kaki katak dan pelampung. Sehingga Anda tidak perlu kuatir bila ingin ber snorkeling di tempat wisata tersebut.


Untuk harga tiket masuk ke Umbul Ponggok sangatlah murah sekali, hanya sebesar Rp.5000 per orang. Di samping itu juga harga sewa alat untuk snorkeling juga tergolong murah.

Seperti harga sewa alat :

Alat Snorkel hanya : Rp.10.000
Pelampung : Rp.5000
Kaki katak : Rp.5000
Kamera underwater: Rp. 100.000 / 1 jam


Keindahan wisata bawah air di umbul ponggok sudah tidak di ragukan lagi untuk di nikmati. Semoga juga menambah wawasan traveling anda dan mencoba untuk datang menikmati keindahan wisata bawah air tersebut.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

0 Response to "Wisata Snorkeling Air Tawar di Umbul Ponggok "

Post a Comment