Inilah Tempat Nongkrong Terpopuler Untuk Anak Muda Di Jogja

Kota Jogja merupakan kota yang banyak tempat wisata yang dapat dinikmati oleh semua kalangan usia. Jogja juga menyediakanberbagai macam jenis wisata yang menarik untuk wisatawan. Mulai dari wisata alam sampai wisata budaya ada semua di kota ini. Yang lebih menarik lagi untuk kota jogja ini adalah banyak sekali tempat nongkrong untuk para anak muda yang layak untuk dikunjungi. 

Di traveling dan kuliner ini akan membahas berbagai tempat menarik yang terbaik untuk anak muda. Mari kita simak tempat-tempat yang sedang hits tersebut yang sangat cocok untuk nongkrong para anak muda.

Tempat nongkrong di Jogja yang terpopuler

Angkringan KR


tempat nongkrong angkringan KR

Angkringan KR ini bertempat di sekitar halaman depan Kantor Redaksi Harian Kedaulatan Rakyat. Yang lokasi tepatnya di Jl. Mangkubumi Jogja. Angkringan KR ini dari dulu memang sudah sangat terkenal di kota jogja sebagai tempat nongkrong favorit para anak muda di Jogja. Terutama bagi para anak muda yang ingin nongkrong hemat atau yang mempunyai uang pas-pasan. 

Setiap hari tempat ini tak pernah sepi pengunjung, terutama pada hari libur. Berbagai enu yang disuguhkan seperti nasi bandeng, nasi oseng, nasi rica ayam, nasi usus goreng dan berbagai macam lainnya. Sedangkan lauk yang lainnya seperti sate telur puyuh, sate usus, tempe goreng, tahu goreng, dan bermacam-macam kerupuk.

Tempo Gelato

tempat nongkrong anak muda

Tempo Gelato ini merupakan sebuah kafe yang terletak di Jl. Prawirotaman 43, Jogja, Kafe Tempo Gelato ini salah satu tempat nongkrong yang sedang trend di kota Jogja. Dengan bangunan yang  bergaya seperi indusri dan rustic, kafe Tempo Gelato sangat begitu menarik minat para anak muda. Tidak seperti biasanya di daerah Prawirotaman yang sebagian besar menyediakan makanan berat, Tempo Gelato ini hanya menyediakan gelato dan berbagai macan varian kopi.

Gelato yang merupakan sejenis ice cream tradisional yang khas dari Itali. Berbagai rasa gelato yang bervariasi yang bisa di coba seperti vanila, coklat, stroberi, green tea dan jenis rasa lainnya. Harga yang di bandrol tempat nongkrong tersebut cukup terjangkau sekitar 20.000 sampai 25.000 tergantung varian rasa yang dipilih.

Epic Cafe

tempat nongkrong epic cafe

Tempat ini juga merupakan tempat favorit para anak muda di Jogja yang sedang trend. Lokasi Epic Cafe ini bertempat di Jl. Palagan Tentara Pelajar no.29, Sleman. Kalau dibilang Cafe ini tergolong mewah karena desain nya yang berupa Industrial warehouse New Yor. Bahkan Epic Cafe ini selain merupakan tempat nongkrong asyik ternyata juga menjual berbagai barang Interior yang unik.

Tempat cafe ini sangat cocok sekali untuk tempat nongkrong bersama banyak teman maupun keluarga, dikarenakan lahannya yang sangat luas. Berbagai menu yang disajikan sangat beragam dan harga yang dibandrol untuk menu tersebut juga murah. Harga makanan dan minuman sekitar Rp.17.000 sampau Rp.35.000.

Blanco Coffee & Book

tempat nongkrong blanco coffee and book

Blanco Coffee & Book awalnya terkenal di berbagai kalangan anak muda, terutama bagi wanita dikarenakan pemilik tempat tersebut mepunyai wajah tampan. Tetapi hingga sampai saat ini Blanco Coffee & Book semakin banyak dikunjungi, karena tempat tersebut sangat cozy sebagai tempat nongkrong. Kafe Blanco ini juga menjadi salah satu tempat yang favorit untuk bekerja dikarenakan mempunyai space meja yang luas.

Di kafe ini banyak terdapat rak buku besar, bermacam-macam buku tersebut bisa Anda baca sambil menunggu pesanan makanan atau minuman yang dipesan datang. Makanan yang terkenal di kafe Blanco ini yaitu croissant. Bagian luar makanan tersebut yang renyah dan bagian dalam makanan tersebut yang lembut, dengan berisikan keju yang lezat membuat makanan croissant ini menjadi makanan favorit pengunjung. Harga yang di bandrol makanan maupun minuman di cafe ini berkisar antara Rp.15.000 sampai Rp.30.000 tergantung jenis makanan atau minuman yang dipesan.

House Of Raminten

tempat nongkrong house of raminten

House Of Raminten bertempat di dareah Jl.FM Noto no.7, Kotabaru, Jogja. Pemilik tempat ini juga merupakan pemilik Mirota Batik. House Of Raminten ini buka selama 24 jam, jadi Anda dapat nongkrong sepuasnya di sini setiap saat, tetapi perlu diingat juga bahwa tempat ini juga sangat ramai terutama saat akhir pekan.

Berbagai minuman khas yang perlu dicoba di sini adalah wedang uwuh dan wedang serai. Wedang yang berisikan rempah-rempah yang nikmat. Selain juga menyediakan berbagai makanan seperti nasi kucing, nasi liwet, dan nasi ijo, menu makanan yang lainnya di sini terbilang cukup unik. Salah satu sajian menu makanan yang unik di sini adalah ayam koteka. Ayam koteka adalah ayam dan telur yang dipanggang di dalam koteka bambu. Kisaran harga makanan dan minuman yang dibandrol di House Of Raminten mulai dari Rp.1.000 sampai Rp.25.000.

Roaster and Bear

tempat nongkrong roaster & bear

Roaster and Bear ini bertempat di Jl. P. Mangkubumi no.52, Jetis, Jogja. Roaster and Bear bisa dibilang kafe yang masih baru di kota Jogja. Penataan interior di kafe Roaster ini sangat begitu detail dengan perpaduan antara ornamen kayu, besi dan kaca yang cantik, yang memberikan kesan vintage klasik yang elegan.

Kafe Roaster ini sangat cocok sekali untuk tempat nongkrong bersama teman dan tempat menarik untuk berfoto selfie ria. Ada berbagai varian jenis kopi dan latte yang disediakan di sini. Dengan tempat seindah ini, harga makanan dan minuman yang di bandrol di sini terbilang masih murah, berkisar antara Rp.12.000 sampai Rp.55.000.

Angkringan Wijilan

tempat nongkrong angkringan wijilan

Angkringan Wijilan ini bertempat di Jl. Wijilan, kira-kira 50 meter ke arah selatan Plengkung Wijilan. Pada mulanya Angkringan Wijilan ini bernama Angkringan Kang Harjo yang hanya terdiri dari satu lantai saja. Akan tetapi setelah bertambah banyak pengunjung yang datang, 

Angkringan Wijilan ini sekarang menjadi dua lantai yang luar biasa ramai pengunjung. Berbagai menu makanan yang disajikan di sini juga sangat beragam mulai dari sate jerohan, sambal teri, telur ceplok, sate telur, tumis cumi-cumi, ayam goreng, dan lain-lainnya. Harga yang dibandrol untuk makanan dan minuman di sini sekitar Rp.2.000 sampai Rp.5.000 saja.

Lokal Resto

tempat nongkrong lokal resto

Lokasi Lokal Resto bertempat di Jl. Jembatan Merah, Gejayan, Jogja. Kafe Lokal Resto ini memakai konsep modern, dengan dominasi bangunan yang mempunyai warna putih dan lantai ubin yang berwarna-warni. Untuk memepercantik tempat resto ini, ada beberapa macam interior tanaman yang indah yang diletakkan di dalam ruangan tersebut. 

Menu makanan yang disajikan di Lokal Resto ini juga sangat beragam. Mulai dari Indonesian food sampai pada Western food disediakan disini. Rasanya yang sangat enak dengan porsi yang relatif banyak. Harga yang dibandrol di kafe ini juga tidak begitu mahal, karena harga makanan tersebut berkisar antara Rp.20.000 sampai Rp.30.000.


Demikianlah beberapa tempat yang favorit untuk nongkrong para anak muda di Jogja. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang sedang berada di jogja untuk mencari tempat nongkrong yang asik. Simak juga beberapa tempat yang romantis di semarang yang sangat cocok untuk membawa pasangan Anda saat berlibur di semarang. 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

0 Response to "Inilah Tempat Nongkrong Terpopuler Untuk Anak Muda Di Jogja"

Post a Comment